Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

09 Aug 2009 11:24 wib
PEKANBARU (RiauInfo): PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Pemerintah Provinsi Riau pada hari ini mendatangani memorandum kesepahaman untuk melakukan kerja sama dalam pembangunan pusat informasi bidang energy ‘Energy Corner’ di perpustakaan umum Soeman HS Pekanbaru.

Penandatanganan memorandum kesepahhaman itu dilakukan oleh President Direktur Suwito Anggoro dan Gubernur Riau H.M Rusli Zainal mewakili masing-masing pihak.

Energy Corner adalah fasilitas dan sistem perpustakaan bidang energi berbasis teknologi informasi yang akan dibangun oleh CPI di Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru. Pemprov Riau setuju mendukung rencana yang disampaikan oleh CPI tersebut, dan bersedia untuk menyerahkan kepada CPI pengelolaan Lantai 4 Gedung Perpustakaan Soeman HS untuk pengembangan sistem tersebut.

Fasilitas dan sistem di Energy Corner oleh CPI ini meliputi pembangunan anjungan, penataan ulang ruangan, pemanfaatan sebagian fasilitas yang ada, penyediaan infrastruktur dan perlengkapan, buku-buku dan informasi bidang energy, pelatihan staf, serta penyediaan biaya lain-lain untuk satu tahun pertama pengoperasian Energy Corner.

Setelah pengoperasian Energy Corner oleh CPI di tahun pertama berakhir, Pemprov Riau akan mengambil alih tanggung-jawab pemeliharaan dan pengoperasion Energy Corner tersebut.

Pembangunan Energy Corner merupakan komitmen dan peran serta CPI dalam membantu usaha pemerintah dalam pengembangan masyarakat di bidang pendidikan.(ad/rls)