Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel
Pekanbaru- Senin (22/05/2017) Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dipersip) Provinsi Riau Melaksanakan Lomba Perpustakaan Sekolah/Madrasah Tingkat SLTA (SMA, MA, SMK) se Provinsi Riau Tahun 2017. Lomba ini diadakan rutin setiap tahunnya. Juara pertama akan ditunjuk untuk mewakili Riau di tingkat nasional. 
“Dalam 2 (dua) tahun berturut-turut, Riau Selalu meraih gelar di tingkat nasional. Tahun lalu, Riau meraih juara 2 nasional yang diwakili oleh Perpustakaan SMA Muhamadyah  1 Pekanbaru. Sebelumnya Riau juga meraih juara 2, diwakili MAN 1 Pekanbaru.”, Ujar Subani Firdaus-Sekretaris Dipersip Riau. Dalam pidato sambutannya, Subani juga mengharapkan bahwa nantinya Riau dpt mempertahankan gelar yang diraih seperti sebelumnya.
Pemenang lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA tahun 2017 diraih oleh SMA Cendana Duri sebagai perwakilan dari Kabupaten Bengkalis dan berhak mewakili Riau di tingkat nasional. Juara 2 (dua) di raih SMA 4 Pekanbaru, Juara 3 (tiga) diraih SMA Pintar Kuansing. Juara Harapan 1 diraih SMA 1 Kunto Darussalam, Juara Harapan 2 Diraih SMA 2 Rambah Hillir. Pada lomba ini pembahasan dititik beratkan pada pemanfatan perpustakaan sebagai pusat literasi, sesuai program pemerintah pusat yang menjadikan Riau sbeagai daerah pertama yang menabuh genderang Literasi.(Riki)