Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

 Pekanbaru-  Senin (22/05/2017) Perpustakaan Soeman HS  mendapat kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (DipersiP) Provinsi Sulawesi  Selatan. Sejumlah 13 (tiga belas) orang yang dipimpin langsung  Kadis (Kepala Dinas) Dipersip Sulsel, Drs. H. abdurrahaman, MM. Kedatangan rombongan dari Sulsel ini disambut langsung oleh Kadis Dipersip Provinsi Riau, Drs. Yoserizal Zen, M.Sn. 

“Karena Perpustakaan ini terkenal  ke penjuru indonesia dan menjadi icon Riau, maka kami berkunjung kesini  untuk berbagi informasi yang mungkin dapat kami terapkan nantinya di tempat kami.”, Ujar Abdurrahman. Dalam kunjungan ini, pihak Dipersip Sulsel merasa sangat beruntung, meraka mendapat berbagai  bentuk pelayanan perpustakaan, fasilitas perpustakaan yang menurutnya luar biasa. “ Ada Scan robotic, alat scan buku untuk pembuatan e-book, kami belum punya ini. Dari segi layanan, fasilitas dan teknologi dan keamanan di sini sudah sangat bagus.” Ujar Toomeng, salah satu peserta rombongan asal Universitas Hassanuddin Makassar. “ Gedung megah kalau perawatan kurang juga tidak bagus.”, Ujar Yoserizal Zen. Ia juga menambahkan bahwa tidak semua fasilitas yang ada di Dipersip ini berasal dari APBD Riau, ada juga  dari Swadaya sendiri dan dana CSR perusahaan. Contohnya bilik tennas efendi. Itu dibuat tidak dari dana APBD Riau, tapi dari kreatifitas Dipersip, barang-barang yang tidak terpakai dan masih bisa dimanfaatkan digunakan untuk membuat ruangan itu.
Usai berkeliling melihat fasiltas yang ada di Perpustakaan Soeman HS, Rombongan ini di ajak berdiskusi  di bilik Tennas Efendi. Diskusi ini berlangsung sekitar  60 menit, di pimpin langsung oleh Sekretaris. Ada beberapa pertanyaan yang menarik dibahas, misalnya tentang kerjasama koleksi deposit d/naskah lokal, kerjasama naskah melayu, dan pembahsan masalah Story telling.(Riki)