Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PEKANBARU: Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Sabtu (3/12) meresmikan Jembatan Siak III yang kini berubah nama menjadi menjadi Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamssyah, nama pendiri Kota Pekanbaru yang di masa lalu bernama Senapelan. Peresmian itu sendiri bertepatan pula dengan HUT ke-54 Gubri.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti. Saat penandatanganan prasasti itu, Gubri didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Armailis, Pejabat Walikota Pekanbaru Syamsurizal dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau SF Hariyanto.

 

Sementara itu saat memberikan kata sambutannya Gubri mengatakan Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamssyah ini sengaja dibangun untuk memperlancar arus transportasi darat di Pekanbaru, terutama mengurangi kemacetan yang terjadi di ruas jalan Yos Sudarso yang selama ini hanya ditampung jembatan Siak I.

Dengan diresmikannya jembatan ini, berarti kini Sungai Siak di Pekanbaru telah terdapat sebanyak tiga jembatan. Dan saat ini sedang dalam proses pembangunan Jembatan Siak IV yang nantinya akan menjadi ikon bagi kota Pekanbaru.

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau SF Hariyanto menyebutkan Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamssyah ini memiliki panjang 250 meter, dimana pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp136,750 miliar. keberadaan jembatan ini sudah lama dinanti-nanti masyarakat Pekanbaru.(zas)