Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Perpustakaan Wilayah Soeman HS dijejaki pengunjung selama bulan suci Ramadan. Sarana tersebut menjadi salah satu tujuan bersantai dan mengisi waktu luang selama Ramadan.

Bahkan, dari hasil inventarisir diketahui pengunjung terdiri dari berbagai kalangan umur. Kondisi itu didukung dengan optimalisasi pelayanan dan fasilitas yang dimiliki salah satu sarana perpustakaan wilayah se Indonesia tersebut.

Hal itu diutarakan Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau H Chairul Riski, kepada Riau Pos di Pekanbaru. Untuk mendukung itu, mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu.

‘’Alhamdulillah ya, jumlah pengunjung tetap seperti hari biasanya. Justru ada peningkatannya sedikit, terutama mahasiswa maupun masyarakat umum. Kita tetap menginventarisir itu,’’ ungkapnya.

Kondisi ini kata Riski, tidak lepas dari upaya pihaknya untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik, meski selama bulan puasa. Apalagi, pihaknya memang menargetkan seribu kunjungan setiap harinya.

Riski juga menyebutkan, jika selama Ramadan ini, pihaknya tetap menyelenggarakan beberapa iven-iven besar. Di antaranya, menggelar iven bazar buku bernuansa Islami dan pameran-pameran buku lainnya.

‘’Untuk iven bazar buku ini, merupakan hasil kerjasama BPAD Riau dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Riau. Artinya, beragam kegiatan tetap kita lakukan, demi memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat pecinta buku,’’ ungkap mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Riau itu.

Pustaka ini lanjut Riski, tetap dibuka seperti hari biasanya, termasuk pada hari libur Sabtu dan Ahad. Pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Begitu juga pelayanan IT dan internet gratis juga tetap diberikan.(jrr)

Laporan MARRIO KISAZ, Pekanbaru marriokisaz@riaupos.co

Sumber : www.riaupos.co