Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PEKANBARU: Tingkat kunjungan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum ke Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini jumlah pengunjung di perpustakaan kebanggaan masyarakat Riau itu sudah mencapai lebih 1.000 orang perhari.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau, Khairul Riski kepada wartawan, Selasa (8/10) di Pekanbaru. Dia mengatakan meningkatnya jumlah pengunjung ini disebabkan adanya pelayanan yang baik dilakukan pihak perpustakaan.

Disebutkannya, untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada pengunjung, Perpustakaan Soeman HS selain terus menambah koleksi buku-buku bacaan, juga buka pada hari Sabtu dan Minggu. "Di saat pegawai pemerintah libur, kami tetap buka," ungkapnya.

Riski menyebutkan, dengan dibukanya pada hari Sabtu dan Minggu ini ternyata jumlah pengunjung jadi makin membuldak. Pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu inilah yang terbanyak, bahkan banyak juga datang dari daerah lain.

"Ya untuk saat ini pengunjung Perpustakaan Soeman Hs sudah diatas 1.000 orang perhari," ungkap Riski lagi. Memang kadang ada terjadi penurunan pada hari-hari tertentu, tapi kalau dirata-ratakan jumlahnya di atas 1.000 orang perhari.

Riski berharap di masa mendatang animo masyarakat untuk datang ke Perpustakaan Soeman terus meningkat. Dan pihaknya sendiri akan terus melakukan pembenahan dengan meningkatkan pelayanan dan menambah koleksi-koleksi bukunya.(MC Riau/ad)
Mastar Mahad

Sumber : http://mediacenter.riau.go.id