Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PEKANBARU (RP) - Kamis (12/9), gedung Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Riau benar-benar meriah. Di berbagai sisi luar dan dalam gedung dipadati pengunjung mulai anak-anak hingga orang tua.

Kemeriahan tersebut dalam rangka menyambut pagelaran bulan kunjungan pustaka dan gemar membaca yang digelar Pustaka Nasional (Pusnas).

Dibuka secara resmi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) HR Mambang Mit di Aula Wan Ghalib Perpustakaan Soeman Hs Pekanbaru, juga hadir Sekretaris Utama Pusnas Dedi Junaidi, duta baca nasional Rachel Amanda dan tokoh budayawan Riau, DR (HC) Tenas Effendi.

Wagubri memberikan apresiasi tinggi dengan kegiatan yang dilaksanakan Pusnas tersebut. Karena diharapkan dapat terus meningkatkan minat baca bagi seluruh anak-anak dan remaja di Riau dengan mendatangi Perpustakaan.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat ditingkatkan lagi agar minat membaca masyarakat terutama anak-anak dapat dikembangkan lagi. Maka marilah memulai dari keluarga supaya bisa terus diawasi dan ditingkatkan,” ujarnya usai membuka kegiatan tersebut didampingi Ketua BPAD Provinsi Riau Chairul Rizky.

Disampaikannya pula, sebagai salah satu upaya membentuk karakter dan menambah pengetahuan, minat baca di manapun harus terus ditingkatkan di seantero Riau ini.

Sebab dengan membaca masyarakat lebih banyak tahu perkembangan dunia, begitu pula dengan anak-anak yang harus diajarkan untuk lebih gemar membaca.

Sementara itu Sekretaris umum Pusnas, Dedi Junaidi mengatakan Riau merupakan daerah ketiga yang memiliki minat baca tinggi di tanah air.

Terkait kunjungan, diceritakannya, roadshow juga digelar di Provinsi Sumatera Barat, Ambon, Yogyakarta, NTB dan daerah lainnya.

“Mudah-mudahanini dapat terus memotivasi minat baca masyarakat dengan datang ke Perpustakaan di daerah masing-masing, karena percayalah dengan membaca maka akan banyak hal kita ketahui demi kemajuan bangsa secara umum,” tuturnya.(adv/a)

Sumber : www.riaupos.co