Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

 

 

 

 

 

PENYERAHAN SERTIFIKASI PERPUSTAKAAN UMUM, PERPUSTAKAAN KHUSUS, PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI DAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH

 

 

 

Pada tanggal 15 Maret 2013, Perpustakaan Nasional RI mengadakan acara penyerahan Sertifikasi Perpustakaan melalui Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau yang bertempat di Gedung Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau lantai 3 di Aula Bedah Buku .

 

Dalam kesempatan tersebut Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Kepala Badan Perpustakaan Soeman Hs Bapak. M. Rizka Utama Nasution, M.Pd menyerahkan sertifikat perpustakaan kepada :

1.             Perpustakaan Umum (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kampar;

2.             Perpustakaan Khusus (Kantor Pusat Pengelola Ekoregion Sumatera Perpustakaan Emil Salim I);

3.             Perpustakaan Perguruan Tinggi (Universitas Abdur Rab Pekanbaru);

4.             Perpustakaan Sekolah (SMA Negeri 8 Pekanbaru).

 

Adapun Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau Bapak. Rizka Utama Nasution, M.Pd, Pejabat Struktural Esselon III & IV dilingkungan BPAD Prov. Riau, Pustakawan dan Arsiparis dilingkungan BPAD Prov. Riau, Para Tamu Undangan penerima Akreditasi seta para Panitia Kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau menyampaikan beberapa hal, antara lain :

1.             Para Perpustakaan yang menerima penghargaan tersebut agar lebih meningkatkan kinerja perpustakaan masing-masing.

2.             Agar lebih meningkatkan mutu dan kualitas perpustakaan kedepan karna ditahun yang akan dating persaingan akan lebih berat dalam hal dalam pengembangan perpustakaan yang berbasis Teknology Informasi.

3.             Pembinaan harus terus dilakukan terhadap perpustakaan yang ada di Provinsi Riau maupun yang telah mendapatkan akreditasi.

4.             Bagi perpustakaan-perpustakaan yang telah terakreditasi agar terus lebih meningkatkan prestasi untuk memberikan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat khususnya yang sesuai dengan perpustakaannya masing-masing.

 

Adapun penilaian terhadap perpustakaan sampai dengan tahun 2012 telah dinilai sebanyak 123 perpustakaan. Diantara 123 perpustakaan tersebut sebanyak 76 perpustakaan dinyatakan lulus akreditasi dan yang belum lulus sebanyak 47 perpustakaan. Perpustakaan yang dinilai tersebut terdiri dari :

Perpustakaan Umum sebanyak 10 Perpustakaan

Perpustakaan Khusus sebanyak 16 Perpustakaan

Perpustakaan Perguruan Tinggi sebanyak 6 Perpustakaan

Perpustakaan Sekolah sebanyak 15 Perpustakaan

 

Kedepannya Bapak Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau berharap agar perpustakaan di seluruh Provinsi Riau lebih meningkatkan kualitas pelayanannya serta sumber daya manusianya untuk mendukung dunia pendidikan dan teknologi informasi yang lebih maju. (Ibu Hj. Wan Syafrina)

 

 

 

by

Sukri